Logo KNPI
Logo KNPI

KNPI Kubu Rivai Darus Gelar Rakor Pra-Musda Hari Ini

MANOKWARI, Cahayapapua.com—  Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kubu M Risman Pasigai – Rivai Darus, dipastikan menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) Persiapan Musyawarah Daerah (Musda) III, di Swissbel Hotel, Kamis (20/10).

Rakor DPD KNPI Papua Barat (PB) tersebut akan di hadiri ketua Dewan Pimpinan pusat DPP KNPI Rivai Darus. Rivai Darus juga akan membuka kegiatan tersebut dan di lanjutkan dengan pembuka Musdah III yang di aegndakan pada Jumat (21/10).

Ketua Panitia Septi Meidogda saat di temui cahaya papua, mengatakan pihaknya siap menggelar rakor tersebut dan untuk kandidat calon ketua DPD KNPI Papua Barat terdapat dua orang yang telah mendaftar dan sudah mengembalikan formulir pendaftaran kepada panitia.

“Sudah ada dua kandidat yang mendaftar diantaranya jefri Auparai dan Sius Dowansiba, mereka sudah mengembalikan berkas persyaratan calon. Mereka lolos dalam pemberkasan itu, dan kembalikan kepada mekanisme internal dalam Rakor” ujarnya.

Ketua Panitia Rakor – Musda III, Meidogda juga memebenarkan, dalam Rakor dan Musda III KNPI ini akan di hadiri oleh beberapa organisasi kelompok Pemuda (OKP) Cipayung. Diantaranya Badan Koordinasi (Badko) HMI Papua – PB, Koordintor Daerah Gerakan Mahasiwa Indioesia (GMNI) PB, Persatuan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), dan Persatuan Mahasiswa Muslim Indonesi (PMII) serta beberapa sekitar puluhan OKP yang saat ini sudah ada di Manokwari.

Dia juga menyatakan untuk mengamankan jalanya Rakor dan Musda KNPI ini, pihaknya sudah menyurati pihak Kepolisian Daerah (Polda) PB, dan Polres Manokwari.

“Kita secara resmi sudah surati Polda maupun Polres, persoalan keamanan kita sudah serahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwajib. Jadi bila ada gerakan-gerakan tambahan dari kelompok tertentu silahkan berurusan dengan Polisi,” tandasnya.

Rakor DPD KNPI PB selain di hadiri ketua DPP juga akan di hadiri oleh perwakilan Pemerintah PB. “Gubernur juga sudah menunjuk Asisten I Bidang Pemerintahan (Bapak Musa Kamudi) untuk mewakili Pemprov dalam pembukaan kegiatan ini” tutupnya.

Sebelumnya, Selasa (18/10), Sekertariat Komite Nasional Pemuda Indoesia (KNPI)Papua Barat (PB) versi Rivai Darus yang ada dijalan Cendrawasi Perumahan Irman Jaya di sruduk sekelompok Massa.

Aksi tersebut disertai pemalangan tepat pada pintu masuk Sekretariat . Kejadian sekira pukul 15.00 WIT itu tidak berlangsung lama.  Setelah personil  dari Polres Manokwari tiba di lokasi , langsung  membuka palang setelah sebelumnya dilakaukan upaya negosiasi.

Wakil Ketua  Karteker KNPI Sius Downsiba yang ditemui dilokasi, menyayangkan sikap gerombolan pemuda tersebut. Dikatakannya, bahwa siapapun berhak menyampaikan pendapat namun dengan cara yang baik dan bermartabat.  (MAR)

Tinggalkan Balasan