Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI Joppye O Wayangkau

Kodam percepat pembentukan Kodim Raja Ampat

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Komando Daerah Militer XVIII/Kasuari mempercepat pembentuk Komando Distrik Militer di Kabupaten Raja Ampat untuk membantu pemerintah daerah melaksanakan pembangunan.

Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen Joppye Onesimus Wayangkau, Minggu (9/7) mengutarakan, saat ini pembangunan gedung Kodim Raja Ampat sedang berlangsung.

“Mudah-mudahan selesai tahun ini sehingga begitu kita resmikan gedung sekaligus kita meresmikan pembentukan Kodim-nya,” kata Wayangkau.

Selain Kodim, kata dia, Kodam juga akan membentuk Komando Rayon Militer di daerah tersebut untuk menopang keberadaan Kodim.

Dia menjelaskan, sebagian besar wilayah Raja Ampat merupakan Kepulauan. Keterbatasan transportasi masih menjadi kendala pembangunan serta pelayanan di daerah tersebut baik yang dilakukan pemerintah daerah, TNI maupun Polri.

“Untuk saat ini sudah ada perkembangan. Pemda Raja Ampat cukup serius membangun pulau, apalagi Raja Ampat menjadi tujuan wisata Internasional tentu Pemda akan lebih serius lagi,” ujarnya.

Panglima berharap, kehadiran Kodim di daerah ini memberi dampak positif bagi proses pembangunan pulau-pulau di Raja Ampat.

Dia menambahkan, pembentukan Kodim Raja Ampat sudah mendapat mengesahan dari Kepala Staf Angkatan Darat. Penempatan personil akan dilaksanakan setelah gedung siap dipakai.

Saat ini, ia pun sudah mulai menata personil yang dimulai dari Koramil Raja Ampat yang menjadi cikap bakal Kodim.

“Jumlah personil di Koramil Raja Ampat tidak sama dengan Koramil yang lain. Saya sudah tambah sebagai persiapan ketika Kodim sudah jadi mereka tinggal ditempatkan,” katanya menjelaskan. (ibn)

Tinggalkan Balasan