Komando Distrik Militer 1703 Manokwari, Papua Barat.

Kodim Buka Bimbel Gratis Bahasa Asing

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Komando Distrik Militer 1703 Manokwari, Papua Barat, akan membuka bimbingan belajar (bimbel) dua bahasa secara gratis bagi siswa SMA/MA/SMK yang ada di Manokwari.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1703 Manokwari Letkol Inf Andi Parulian mengatakan, Bimbel bahasa Inggris dan Perancis ini, untuk mendukung kompetensi siswa, sekaligus sebagai bentuk partisipasi TNI mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang handal dan terampil dalam penguasaan bahasa asing, sehingga mampu bersaing di Era Masyarakat Ekonomi Asean saat ini.

Bimbel lanjut Dandim, akan dilaksanakan secara gratis tanpa ada pungutan kepada peserta bimbel. Walau demikian,  Bimbel khusus bahasa Inggris dan bahasa Perancis itu diperuntukan bagi siswa kelas 1 dan 2 SMA MA dan SMK ini peserta yang akan diikutkan juga terbatas.

“Itu semua gratis, brosurnya sudah kami sebarkan di seluruh SMA, MA dan SMK di Manokwari, mereka cukup antusias. Namun mereka sedikit kecewa karena pesertanya terbatas,” kata Dandim, Rabu (23/3/2016).

Menurutnya, penguasaan bahasa asing sangat penting di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Melalui bahasa Inggris memungkinkan seseorang berkomunikasi dengan banyak orang seluruh dunia.(RIZ)

Tinggalkan Balasan