Karnaval Natal, Kodim Manokwari

Kodim Manokwari Gelar Karnaval Sambut Natal

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Komando Distrik Militer 1703 Manokwari, Provinsi Papua Barat, menggelar Karnaval menyabut perayaan Natal 2015 di daerah tersebut.

Peserta Karnaval yang terdiri dari para prajurit serta anak-anak pensiunan TNI di Manokwari itu, mengelilingi jalan Kota Manokwari, menggunakan kendaraan roda dua dan empat serta menghiasi kendaran mereka dengan aksesoris natal.

Komandan Distrik Militar 1703 Manokwari, Letkol Infantri Stevanus Satrio Aribowo, mengatakan, perayaan natal merupakan suka cita yang harus disambut dengan penuh kasih dan damai.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat berpartisipasi menjaga keamanan dan ketentraman daerah ini selama Desember.

“Bulan ini, ada dua agenda penting, yakni Pilkada serentak dan perayaan Natal. Kita harus jaga agar keduanya berjalan lancar,”kata dia.

Dandim tak ingin, ada hal-hal yang mengacaukan dua agenda ini. Ia minta seluruh pihak mendukung aparat keamanan mewujudkan Manokwari, yang aman dan damai.

Pada Pilkada ini, pihaknya pun siap mendukung lebih dari 450 personil, untuk membantu tugas pengamanan yang dilakukan Polres Manokwari.

“Menjaga keamanan bukan hanya tugas kepolisian, kita semua harus ambil peran, agar Pilkada dan perayaan natal tahun ini harus berjalan damai, aman, hikmat,”sebutnya.| TOYIBAN