Penyerahan bantuan oleh Kodim 1703/Manokwari di SLB Panca Kasih Manokwari. (Toyiban/Cahaya Papua)

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Kepala Staf Distrik Militer 1703/Manokwari, Papua Barat, Mayor Budi Hercahyoni mengagumi semangat para siswa dan siswi Sekolah Luar Biasa (SLB) Panca Kasih.

Kasdim Manokwari melihat hasil lukisan siswa SLB Manokwari. (Toyiban/Cahaya Papua)

“Mereka luar biasa, dengan keterbatasan baik fisik maupun perilaku, namun mereka terus berusaha mensejajarkan kualitas mereka dengan yang lain,” kata Budi saat menyerahkan bantuan di sekolah tersebut, Selasa.

Menurut Budi, para penyandang disabilitas di sekolah tersebut merupakan orang-orang yang luar biasa. Keterbatasan bukan alasan untuk menorehkan prestasi.

Budi berharap, para guru di sekolah tersebut terus mengawal agar para siswa berkebutuhan khusus tersebut bisa bersaing dan tidak merasa terasing.

“Kami pun kagum dengan semangat para guru pembimbing. Dari prestasi yang selama ini diraih para siswa, itu membuktikan bahwa nilai semangat, kebersamaan, ketekunan serta kasih sayang yang ditanamkan para pembimbing terpatri secara kuat,” ujarnya.

Kepala SLB Panca Kasih Manokwari Ema Teken pada kesempatan itu menyebutkan, banyak prestasi yang diraih anak didiknya baik pada event nasional, lokal maupun regional.

Siswanya berhasil meraih medal emas, perak dan perunggu pada cabang olahraga tolak peluru dan lampat jauh.

Selain bidang olahraga, muridnya pun sering menyabet prestasi pada jenis lomba lainya. Diantaranya lomba melukis yang masuk dalam 10 besar.

“Setiap tahun ada event perlombaan yang kami ikuti, baik tingkat nasional maupun provinsi. Kami selalu ikut, seperti lomba puisi dan hamparan. Anak-anak kami punya potensi itu semua,” ujarnya.

Ema menyebutkan, berbagai keterampilan dan olahraga diajarkan di sekolah tersebut. Ia ingin muridnya terus membangun prestasi dengan mengoptimalkan kemampuan yang dimiliki.

Pada kesempatan ini, Kodim 1703/Manokwari memberikan bantuan berupa uang operasional untuk menunjang kegiatan sekolah. Kodim juga menyampaikan bantuan peralatan olahraga dari Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat.

“Tidak banyak yang bisa kami berikan, ini titipan dari pimpinan kami bapak Dandim. Semoga bisa dimanfaatkan untuk menonjang kegiatan sekolah, sehingga prestasi anak-anak lebih baik lagi,” kata Mayor Budi. (ibn)

Leave a Reply