Kunjungan kerja komisi V DPR RI ke Kota Sorong Selasa (1/11).
Kunjungan kerja komisi V DPR RI ke Kota Sorong Selasa (1/11).

Komisi V  DPR RI Pastikan Realiasi APBN 2016 di Kota Sorong

SORONG, Cahayapapua.com— Komisi V DPR RI melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Sorong. Tujuan kunker ini untuk melihat langsung realisasi program yang dibiayai oleh APBN tahun 2016, termasuk menelisik kendala program kerja pada tahun sebelumnya.

Demikian dikatakan Ketua Tim Komisi V DRP RI, Michael Wattimena kepada wartawan di Aula Samu Siret Kantor Walikota Sorong, Selasa (1/11).

“Kunker ini dimaksudkan untuk menyerap aspirasi dari Pemerintah Daerah baik itu Provinsi maupun Kabupaten/ Kota.  Bersama teman – teman dari Komisi V kita kemari memberikan dukungan moril serta mengakomidir usulan program yang disampaikan,” jelasnya.

Lebih jauh dikatakan mengacu PP Nomor 31 Tahun 2016 telah dikeluarkan kebijakan yang namanya Kawasan Ekonomi Khusus atau KEK untuk kabupaten Sorong yang bertempat di Arar.

“Kita tau bahwa Arar ini adalah alur terbesar untuk Jalan Tol dari Belawan, Tanjung Priuk, Tanjung Perak, Makassar dan Kota Sorong. Banyak program yang dilakukan dengan menggunakan uang APBN sehingga perlu dipantua sejauh mana perkembangan realisasi program tersebut,” singkat Wattimena.(NSR)

Tinggalkan Balasan