Komunitas One Day One Juz di Taman DEO Kota Sorong

Komunitas One Day One Juz Gelar Pengajian di Taman Kota

SORONG, Cahayapapua.com— Komunitas one day one juz Kota Sorong, baru-baru ini, tepatnya pada Minggu (10/4) lalu, menggelar aktivitas NGAOS on the street atau ngaji di pinggir jalan tepatnya di taman DEO Kota Sorong yang berlangsung pukul 17.00 hingga selesai.

Ketua DPA Daerah Sorong Indrianur mengatakan Komunitas One Day One Juz melakukan pengajian rutin di pinggir jalan sudah ketiga kali yang telah berlangsung dalam satu tahun terakhir.

“Kami memfasilitasi Umat Islam untuk melaksanakan tilawah sehari satu Juz di pusat-pusat keramaian” tutur Indrianur kepada wartawan, Minggu (10/4).

Indrianur mengatakan NGAOS one day one juz sengaja menyasar tempat-tempat umum yang selama untuk memberikan perspektif baru kepada warga muslim bahwa mengkaji tidak hanya bisa dilakukan di tempat- tempat ibadah.

“Kami juga mendorong beberapa mahasiswa dari STKIP Kabupaten Sorong, Universitas Muhammadiyah Sorong (UMS), dan juga mahasiswa dari STAIN Sorong termasuk ibu-ibu dari BKMT Kota Sorong dan Kabupaten Sorong untuk turut serta,” tambahnya.

Indrianur mengatakan membaca Al-Qur’an wajib dilakukan oleh umat Islam. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya untuk menegaskan kembali pesan tersebut.

“Dengan acara hari ini kami juga mengharapkan agar ummat Islam dapat membaca Al-Qur’an dimana saja dan menjadikannya Al-Qur’an sebagai sahabat,” pesannya. (JOS)

 

Tinggalkan Balasan