ilustrasi-basket

KONI Siapkan 1,5 Miliar, Pra PON Basket Wilayah V

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com-– Kabupaten Manokwari secara resmi di tunjuk sebagai tuan rumah babak Pra Kualifikasi PON Tahun 2015 Wilayah V Indonesia Timur. Menyambut iven bergengsi tersebut, panitia penyelenggara terus berbenah diri demi kelancaran iven yang diselenggarakan pada tanggal 14 s/d 20 November mendatang.

Ketua Pantia Pra PON Wilayah V Perbasi (Persatuan Basket Seluruh Indonesia), Obed Arik Ayok Rumbruren mengatakan, saat ini segala macam persiapan sudah dilakukan oleh pihak penyelenggara, mulai dari pembenahan Gedung Olahraga (GOR) Sanggeng sebagai venue iven empat tahunan tersebut.

“Soal gedung siap pakai, termasuk pembiayaan iven yang dialokasikan Rp 1,5 Miliar dari pengajuan awal sebesar Rp 3 Miliar. Kita akan gunakan maksimal anggaran tersebut,” kata Ayok kepada wartawan, usai rapat panitia Pra PON Basket, kemarin.

Panitia Pra PON Basket yang akan diikuti oleh 5 Provinsi tersebut, diminta dapat bekerja maksimal.

“Saya selalu berpesan kepada panitia agar selalu bekerja maksimal dan berikan yang terbaik untuk tamu undang kita. Saatnya mereka pulang, harus ada sesuatu kesan dan pesan baik yang dibawa ke daerahnya,” kata Ayok mengajak KONI Papua Barat sebagai Induk dari Cabang Olahraga prestasi untuk ikut menyukseskan iven tersebut.

Dalam Iven Pra Kualifikasi PON Basket Wilayah 5, tuan rumah Papua Barat dipastikan akan menjamu tim-tim sekaliber Nusa Tenggara Barat (NTB), Maluku, Maluku Utara (Maluku Utara), dan Provinsi Papua. Sesuai jadwal, masing-masing kontingen akan tiba di Kota Injil Manokwari mulai tanggal 13-15 November mendatang. |Adith Setyawan