Jambore Pramuka Nasional 2016

Kontingen Jamnas 2016 Kwartir Manokwari, Diharap Tampil Baik

MANOKWARI, Cahayapapua.com—- Kontingen Jambore Nasional Kabupaten Manokwari yang akan mengambil bagian di iven 4 tahunan ini, diharapkan mampu tampil menjadi salah satu kwartir terbaik di dunia Pramuka Indonesia.

Hal ini disampaikan Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan yang turut serta hadir dalam acara pembukaan Jambore Nasional yang dilakukan oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo di Cibubur, Minggu (14/8/2016).

Dikatakan bupati, setiap masyarakat Manokwari, khususnya para kaka dan adik Pramuka yang bernaung dibawa kwartir cabang Manokwari harus ikut mendukung kontingen Jambore Nasional asal Kabupaten Manokwari.

Pasalnya, kontingen dengan jumlah peserta sebanyak 16 orang tersebut akan mengikuti beberapa perlombaan seperti, Dayung, Panahan, Halang Rintang, Tarik Tambang, dan lain sebagainya.

“Semoga Pramuka dari Kwartir Cabang Manokwari ini bisa ada prestasi untuk Manokwati serta bisa membawa nama baik Manokwari di dunia pramuka jauh lebih baik lagi,”tegasnya.

Nantinya, kontingen Jambore Nasional Kwartir Cabang Manokwari ini akan mengikuti iven tersebut hingga satu minggu lamanya, dan diperkirakan akan diikuti oleh 20 ribu peserta Jamnas dari 33 provinsi yang ada di Indonesia. (ACS)

Tinggalkan Balasan