Kontingen PON Remaja Papua Barat yang akan berlaga di PON Remaja I di Surabaya, Jawa Timur pada 9 – 15 Desember 2014. Foto: CAHAYAPAPUA.com | Adith Setyawan

Kontingen PON Remaja Papua Barat Dilepas ke Jatim

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com–Gubernur Papua Barat, Abraham O Ataruri, Selasa (2/12/2014) secara resmi melepas kontingen PON Remaja Papua Barat yang akan berlaga di PON Remaja I di Surabaya, Jawa Timur pada 9 – 15 Desember 2014.

Papua Barat akan diwakili oleh 9 cabang olahraga di antaranya Sepakbola, Bulu Tangkis, Silat, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Judo, Kempo, Menembak, dan Panahan. Sembilan cabang olahraga tersebut akan bertarung demi nama Papua Barat.

Dalam laporan ketua kontingen PON Remaja Papua Barat, Musa Kamudi mengatakan, di PON Remaja Papua Barat mempunyai target akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Papua Barat.

Musa menjelaskan, setiap cabang olahraga mempunyai kouta atlit yang berbeda-beda yakni untuk atletik sebanyak 10 atlit putra dan putri, Sepakbola sebanyak 21 atlit, Judo 2 atlit, Tenis Meja 3 atlit, Kempo 3 atlit Tenis Lapangan 3 atlit, Bulu Tangkis 3 atlit, Menembak 2 atlit, dan Panahan 3 atlit.

Selain itu dalam sambutan Gubernur Papua Barat Abraham O Atururi yang juga sebagai Ketua Umum KONI Papua Barat mengatakan, menjadi seorang atlit olahragawan sesungguhnya adalah menjadi suatu pribadi manusia yang berkualitas dalam jiwa dan raganya.

“Anda yang ada hari ini adalah bagian dari orang-orang yang terpilih yang dipersiapkan untuk membuktikan kualitas indeks prestasi manusia di bidang olahraga. Untuk itu jadilah yang terbaik dan tunjukanlah prestasimu,”katanya.

Bram biasa ia disapa menambahkan, ada sebuah wacana yang selalu menjadi anggapan banyak orang, alam Papua ini lakasana suatu gudang yang menyimpan begitu banyak calon atlit potensial, dan pelatih laksana montir, hanya seorang montir berbakat dengan jiwa pembina yang sungguh mampu bisa membina atlit potensial.

“Kita ikut berkompetisi bukan untuk menjadi ajang balas dendam, tetapi dengan semangat juang yang tinggi, kita harus bertanding untuk nama besar Papua Barat. Untuk itu pergi dan bertarung buktikan bahwa anda yang terbaik,” pesannya.

PON Remaja akan diikuti oleh 15 cabang olahraga dimana Papua Barat semulanya diperkuat 11 cabang olahraga, namun dua cabang olahraga yakni Basket dan Bola Voli telah lebih dahulu kalah dibabak Pra Kualifikasi PON Remaja.

My Country, My Love, If Not Now, Then When, If Not We, Who Else Then (Cintaku, Negeriku, Kalo Bukan Sekarang, Kapan Lagi, Kalo Bukan Kitoran dan Kalo Bukan Kitorang, Siapa Lagi). |ADITH SETYAWAN

 

EDITOR: JUSRIWANTO

Tinggalkan Balasan