Minatur Pasar Modern Rufei, Distrik Sorong Barat, Kota Sorong.
Minatur Pasar Modern Rufei, Distrik Sorong Barat, Kota Sorong.

Kota Sorong Segera Miliki Dua Pasar Sentral

SORONG, Cahayapapua.com— Kota Sorong akan memiliki dua pasar sebagai sentral perputaran ekonomi. Kedua pasar tersebut terletak di Rufei, Distrik Sorong Barat yang dikenal dengan Pasar Modern Rufei dan Pasar Remu yang berada di Distrik Sorong Timur.

“Yah nanti kita tetap akan bangun dua pasar, yang bagian Distrik Sorong Barat punya Pasar Modern Rufei sedangkan orang Distrik Timur punya Pasar Remu. Keduanya akan kami bangun dengan baik,” kata Walikota Sorong Lambert Jitmau, Sabtu (29/10).

Dia memastikan bahwa tahun 2017 Pasar Modern Rufei akan diresmikan sehingga dapat digunakan oleh pedagang sebagai aktivitas jual beli. Usai membuat pasar modern Rufei lelaki berdarah Maybrat ini mengaku akan merenovasi Pasar Sentral Remu menjadi lebih bagus. “Kita (pemerintah kota sorong) bangunnya satu-satu, yang di Rufei sudah bagus baru kita buat pasar Remu punya,” ucap Lambert.

Sebelum membuat pasar modern, Lambert mengaku akan mengaspal jalan Boswezen terlebih dahulu sehingga kelihatan indah dipandang mata, “Nah, kita nanti aspal jalan dulu yang sudah dibongkar sampe di pasar modern, supaya rapi,” ucapnya.

Salah satu tokoh Pemuda Kota Sorong, Yohanes memberikan apresiasi terhadap rencana pembangunan dua pasar di Kota Sorong. Menurutnya program tersebut perlu didukung.

“Itu bagus sekali karena selama inikan semua kabupaten se-Sorong Raya jadikan pasar Remu sebagai pasar sentral utama. Jika telah dibangun dua pasar maka akan jauh lebih baik, tinggal kita mau kemana saja, beli disini atau disana,” ucap Yohanes. (NSR)

Tinggalkan Balasan