Ilustrasi. | Kompasiana

KPU: Distribusi Logistik Pilkada di Sembilan Kabupaten 85 Persen

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com – Ketua KPU Provinsi Papua Barat, Amus Atkana menyebutkan, distribusi logistik di sembilan kabupaten yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak sudah mencapai 85 persen.  

Ia mengatakan, persiapan pelaksanaan Pilkada di sembilan kabupaten ini terus ditingkatkan. Menurutnya, distribusi logistik berjalan aman dan lancar, tanpa ada kendala yang mendasar

“Berdasarkan hasil evaluasi internal yang dilakukan KPU Provinsi, sejak pukul 14.00-18.00 WIT, semua logistik sudah bergeser dari tingkat kabupaten menuju ke tingkat distrik hingga tingkat PPS,” kata Amus, Minggu (6/12/2015).

Sejuah ini, pihaknya pun belum menerima laporan dari daerah, menyangkut kekurangan surat suara, termasuk logistik lain yang dibutuhkan pada Pilkada di daerah masing-masing.

“Puji Tuhan persiapan pilkada hingga saat ini berjalan sesuai tahapan dan koridor termasuk, di Kabupaten Fak-fak dan Kaimana serta beberapa daerah lainnya,” aku Amus.

Amus mengimbau masyarakat, untuk menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember mendatang. “Partisipasi masyarakat dalam Pilkada merupakan wujud dari kepedulian mendukung program pembangunan,” pungkasnya. |RASYID FATAHUDDIN | EDITOR : TOYIBAN

Tinggalkan Balasan