Pilkada serentak 2015

KPU Kaimana Diminta Jalankan Aturan dan Putusan yang Berlaku

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Sebagai bupati sekaligus pembina politik di Kabupaten Kaimana, Matias Mairuma berkewajiban mengetahui regulasi-regulasi menyangkut pesta demokrasi. Meskipun hal itu merupakan tugas pokok dan fungsi dari KPU Kaimana.

Sejauh ini sebagai bupati dirinya mengaku tidak pernah menerima pemberitahuan secara resmi terkait proses-proses yang berlangsung di KPU setempat.

“Sebagai pembina politik kan kami bisa mensosialisasikan kepada setiap warga negara di kabupaten itu,” ucap Matias kepada wartawan, Senin (19/10/2015) usai mengikuti peresmian kantor Gubernur Papua Barat di Arfai.

Lanjut Matias mengatakan, sebagai salah satu kabupaten yang dikategorikan kabupaten yang nyaman dan aman, kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat harus tetap terjaga.

Untuk itu ia berharap sebagai penyelenggara KPU Kaimana dapat melaksanakan putusan-putusan yang telah ditetapkan, serta mengacu pada aturan-aturan yang ditelah ditetapkan dan menjadi acuan. Dan tidak menimbulkan perpecahan antara kelompok masyarakat yang dapat memicu kekacauan dan menyebabkan gangguan-gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat yang saat ini kondusif.

“Karena itu dapat merusak image kita sebagai Kabupaten Kaimana. Untuk itu saya berharap semua eleman dapat menyiapkan pesta demokrasi ini secara baik, mengingat waktu terus berjalan,” kata Matias berharap. |ADITH SETYAWAN|BUSTAM