Ilustrasi Pilkada Papua Barat

KPU Kota Sorong Pleno Seluruh Distrik Hari Ini

SORONG, Cahayapapua.com— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sorong dijadwalkan menggelar pleno rekapitulasi suara tingkat Panitia Pemilihan Distrik (PPD) Pilkada Kota Sorong dan Pilgub Papua Barat di 10 Distrik yang ada di Kota Sorong, Sabtu (18/2) hari ini.

Komisioner KPU Kota Sorong Bidang Logistik, Fatmawati H Annas mengatakan, pleno ini dilaksanakan sesuai dengan tahapan Pilkada yang tertuang dalam PKPU (Peraturan KPU) nomor 7 tentang tahapan dan jadwal.

“Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan, pelaksanaan rekapitulasi suara tingkat Distrik dilaksanakan sejak tanggal 16 sampai dengan 22 Februari. Tapi kami sendiri baru akan menggelar besok (hari ini red),” kata Fatma kepada Cahaya Papua melalui sambungan telepon, Jumat (17/02) malam.

Dia menjelaskan, hal tersebut baru dilakukan, lantaran proses rekapitulasi di 10 distrik tersebut baru dinyatakan selesai. Untuk itu, perlu dilaksanakan pleno tingkat distrik.

“Karena itu, kita rencanakan pleno rekapitulasi suara besok (hari ini, red) di 10 distrik, mulai pukul 10.00 WIT. Dan Kita jadwalkan hari ini, karena sudah siap dilaksanakan, kalau sudah siap maka tidak boleh ditahan lama,” tutur Fatma.

“Kita sudah siap 100 persen, bahkan rekan-rekan di PPD juga, telah siap untuk melakasakan pleno. Undangan juga kita sudah sebarkan ke posko koalisi bahkan ke distrik,” tambahnya.

Kota Sorong memiliki 10 distrik, diantaranya Distrik Sorong, Distrik Sorong Timur, Distrik Sorong Utara, Distrik Manoi, Distrik Sorong Kota, Distrik Sorong Barat, Distrik Sorong Kepulauan, Distrik Malaisimsa, Distrik Klaurung dan Distrik Maladom Mes. (NSR)

Tinggalkan Balasan