Ketua KPU Mansel, Abraham Ramandei

KPU Mansel Soroti Penerbitan e – KTP

MANSEL, Cahayapapua.com— Ketua KPU Kabupaten Manokwari Selatan Abraham Ramandei menyoroti penerbitan kartu tanda penduduk elektronik atau e- KTP oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Sesuai data yang diterima  ungkap dia, dari 26000 penduduk yang masuk dalam DP4 atau Data Potensial Pemilih Pemilu, baru sekitar 8000 yang dinyatakan telah mengikuti perekaman data di instansi terkait.

“Sesuai aturan yang boleh ikut memilih pada Pilkada Gubernur nanti adalah warga yang terdata dan yang berlum terdata, namun memiliki e – KTP. Jadi yang sudah terdata ya tidak ada masalah. Yang dikuatirkan adalah yang belum terdata,” kuatirnya.

Antisipasi adanya warga yang tidak bisa memilih karena belum memiliki e – KTP, Ramandei mengaku pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan pemerintah daerah dan telah disepakati penggunaan surat keterangan.

“Surat keterangan itu berisi sudah mengikuti perekaman di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dengan menyertakan nomor induknya,” jelas Ramandei saat ditemui Cahaya Papua beberapa waktu lalu.

Melihat proaktif  Bupati dan Wakil Bupati Mansel dalam menseriusi persoalan ini, Ramandei optimis tahun 2017 mendatang, pendataan penduduk bisa penuhi target sebelum penyelenggaraan Pilgub nanti. (ACM)

Tinggalkan Balasan