Ilustrasi Pilkada Papua Barat

MANSEL, Cahayapapua.com— Pleno KPU Kabupaten Mansel dipastikan terlaksana sesuai jadwal KPUD yakni tanggaap 22 Februari mendatang, karena seluruh hasil pleno PPD  dari enam distrik telah lengkap dan hasil pemungutan suara  diserahkan di KPU kabupaten.

Hal ini diungkapkan Kepala Bagian Logistik Irmawan Alfi yang dikonfirmasi di kantor KPU Mansel, Senin (20/2/2017).

Dijelaskan, sampai dengan tanggal 20 Februari ini, KPU Mansel telah menerima seluruh logistik hasil pemungutan suara yang telah diplenokan di enam distrik yaitu Isim, Tohota, Momiwaren, Neney , Ransiki dan Oransbari.

Selain itu di tambahkanya, seluruh hasil pleno dan logistik hasil pemilihan suara masih tersimpan rapi di gudang logistik KPU Mansel yang langsung dijaga aparat kepolisian selama 24 jam, sehingga untuk keamanan hal ini dapat terjamin dan seluruh agenda KPU berjalan dengan baik. Diharapkan 22 Februari sidang pleno dapat terlaksana dengan baik.

Terkait informasi sipang siur yang bererdar bahkan diberitakan di media massa, hal itu mrnututnya tidaklah benar, karena seluruh TPS telah mencoblos dan hasil pleno PPD telah tertera dengan jelas setiap hasil perhitungan TPS.

Dirinya tegaskan jika informasi yang belum jelas, sebaiknya dikonfirmasi kepada KPU sebagai penyelenggara, agar dapat memperoleh data yang benar dan akurat, sehingga tidak menimbulkan gangguan kambtimas di Mansel. (ACM)

 

Leave a Reply