Amus Atkana

KPU : Penyusunan Anggaran Pilkada Papua Barat Final

MANOKWARI, Cahayapapua.com-–Ketua KPU Provinsi Papua Barat, Amus Atkana mengatakan, penyusunan anggaran pilkada Papua Barat sudah final. Pekan depan penandatangani Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara KPU dan Pemerintah provinsi akan dilaksanakan.  

“Kita jadwalkan Jumat pekan lalu, tetapi ada kesibukan pemerintah yang lain terkait kunjungan pak Presiden sehingga agenda tersebut ditunda,” kata Amus kepada wartawan, Senin (4/4/2016)

Dia menyebutkan, anggaran pilkada sudah dibahas bersama antara KPU dengan tim anggaran pemerintah daerah dan tim anggaran DPR Papua Barat (DPRPB).

“Menteri Dalam Negeri akan memanggil KPU seluruh Indonesia termasuk akan mengundang para gubernur juga. Ini terkait pencermatan anggaran pilkada. Kegiatannya hari Selasa (5/4/2015),” ujarnya.

Terpisah, Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Papua Barat, Elisa Sroyer mengatakan, dari hasil rapat konsultasi terkait anggaran pilkada Papua Barat beberapa waktu lalu, ia optimistis pilkada papua barat 2017 akan terlaksana serta didukung dengan jumlah anggaran yang memadai

Dia mengatakan, rapat konsultasi anggaran tersebut dalam rangka memberikan pembobotan terhadap usulan anggaran yang diajukan oleh KPU.

“Kita lakukan itu supaya tidak ada pendobelan anggaran pada tahapan pilkada. Ada lembaga auditor semisal BPK dan BPKP yang bisa dilibatkan dalam pengawasan,” ujarnya. (ALF)

Tinggalkan Balasan