Ilustrasi Pilkada Papua Barat

KPUD Ajak Warga Datangi TPS 15 Februari

KAIMANA, Cahayapapua.com– Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Kaimana mengajak masyarakat Kabupaten Kaimana yang tersebar pada tujuh wilayah distrik untuk menggunakan hak pilih pada Rabu 15 Februari 2017 dengan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah masing-masing. Partisipasi masyarakat dalam Pilkada sangat diperlukan untuk menentukan nasib Papua Barat  kedepan.

Demikian disampaikan Komisioner KPUD Kaimana Talib Ali Fidmatan, S.Kom saat dikonfirmasi terkait kesiapan logistik dalam mensukseskan Pilkada 15 Februari 2017. Menurut Talib, KPUD Kaimana telah menerima surat suara dan logistik Pilkada lainnya, untuk selanjutnya akan digeser ke setiap PPD dan TPS.

Adapun jumlah keseluruhan surat suara yang diterima pihaknya sebanyak 32.125. Jumlah ini sudah termasuk surat suara tambahan 2,5% atau sebanyak 125 lembar. Selain surat suara, logistik Pilkada lainnya yang telah berada di Kaimana dan siap digunakan adalah tinta sebanyak 302 botol, hologram sebanyak 462, kotak suara menggunakan kotak lama sebanyak 175.

Ia berharap, masyarakat memberikan dukungan bagi suksesnya pelaksanaan Pilkada dengan mendatangi TPS pada 15 Februari 2017 untuk memberikan hak suara sesuai hati nurani. “Dengan memberikan hak pilih maka secara tidak langsung kita ikut menentukan nasib Papua Barat lima tahun kedepan,” ujar Komisioner Logistik KPUD Kaimana ini.

Seperti diketahui, Pilkada Papua Barat 15 Februari 2017 akan diikuti tiga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, masing-masing Dominggus Mandacan-Mohammad Lakotani, Irene Manibuy-Abdullah Manaray dan Stepanus Malak-Ali Hindom. KPUD sendiri telah melaksanakan sejumlah tahapan Pilkada, termasuk mengenalkan pasangan calon dan mensosialisasikan tata cara pencoblosan kepada masyarakat. (ISA)

Tinggalkan Balasan