Ilustrasi krisis listrik. | Liputan6

Krisis Listrik, Wondama Disebut Daerah 1000 Genset

WONDAMA,CAHAYAPAPUA.com— Idiom daerah 1000 genset dialamatkan masyarakat Kabupaten Teluk Wondama atas belum tuntasnya krisis listrik yang terjadi di daerah tersebut.

Sampai – sampai bunyi mesin genset di malam hari yang terdengar bersautan sudah bukan menjadi pemandangan langka.

Catatan media ini, persoalan listrik setempat terjadi karena kurangnya pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar, hingga kerusakan yang terjadi pada komponen mesin Pembangkit listrik Tenaga Diesel.

Satu harapan masyarakat, diakhir masa jabatan Bupati Kabupaten Teluk Wondama Alberth H. Torey adalah persoalan listrik dapat diselesaikan dengan tuntas. Hal itu sejalan dengan pernyataan Bupati Torey dalam pidato pengantar nota keuangan APBD Perubahan 2014 lalu.

Dia berjanji masyarakat sudah bisa menikmati akses listrik yang memadai, artinya 24 Jam listrik akan menyala di Kabupaten Wondama, di bulan Februari 2015 mendatang, mundur sebelum Natal Tahun 2014 lalu.

Penegasan soal penanganan listrik juga diutarakan bupati pada apel bersama Senin (19/1/2015) lalu, di halaman RSUD Kabupaten Teluk Wondama.

“Saya harap akses listrik 24 jam mulai dari Dotir hingga Distrik Tandia harus dilalui aliran listrik. Dukungan masyarakat juga diharapkan dalam hal kemudahan hak ulayat untuk pemasangan jaringan listrik,” ujar bupati. |ADLU RAHARUSUN

Tinggalkan Balasan