Pemusnahan 120 liter Miras Tradisional jenis Balo, oleh Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Manokwari

KSKP musnahkan 120 liter miras ilegal

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Manokwari kembali musnahkan 120 liter Minuman keras (Miras) ilegal  jenis Balo, Rabu (4/10). 

Kapolsek KSKP Manokwari, Iptu Abd. Rahman Sala mengatakan, 120 liter Miras tersebut, merupakan hasil tangkapan saat menggelar razia di beberapa rumah warga yang ada di kota Manokwari, sejak Selasa hingga, Rabu kemarin.

“Miras lokal sebanyak 120 liter ini, hasil tangkapan saat razia di rumah warga,” terang Rahman usai pemusnahan tersebut.

Dia menyebutkan, penangkapan itu berawal  setelah pihaknya menindak lanjuti laporan dari masyarakat, bahwa terdapat oknum warga di belakang penginapan sederhana di Jalan Bandung – Kelurahan Padarni, Manokwari, tengah melakukan penyulingan Miras.

“Kami langsung datang grebek. Hasilnya dari tiga rumah warga ditemukan,  120 liter (Miras) yang diisi dalam ember plastik masing-masing 30 liter,” ujarnya.   Pemusnahan Miras ini di pimpin langsung oleh Kapolsek KSKP Manokwari, disaksikan para oknum warga selaku pemilik barang haram tersebut.

Sanksi bagi para pelaku, kata Rahman diberikan teguran sekaligus membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatan serupa.

“Kasus ini kami hanya berikan teguran awal sebagai bagian persuasif lebih dulu. Selanjutnya jika melanggar dan ditangkap kembali, kami akan tindak tegas sesuai peraturan yang berlaku,” tegasnya. (cr-80)

Tinggalkan Balasan