Bupati Bernadus A. Imburi Bersama Wabup Paul Indubri disambut warga Aisandami, Teluk Duairi sewaktu melakukan Kunker ke wilayah setempat, 19 Juli 2016.

Kunjungi Kampung, Bupati Imburi Ajak Warga Wondama Bersatu

WASIOR, CAHAYAPAPUA.com -– Bupati Teluk Wondama Bernadus A. Imburi mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk melupakan semua yang pernah terjadi dalam proses Pilkada tahun 2015 lalu dan kembali bersatu membangun Wondama yang lebih baik lagi.

Bupati menyerukan hal tersebut sewaktu melakukan kunjungan kerja ke distrik dan kampung pesisir, Selasa sampai Kamis lalu. Kunjungan tersebut merupakan yang pertama kali dilakukan semenjak dirinya bersama Wakil Bupati Paulus Y. Indubri dilantik sebagai pemimpin baru Wondama 17 Februari lalu.

Dalam Kunker tersebut Bupati didampingi Wabup Indubri bersama sejumlah besar pimpinan SKPD, anggota DPRD dan jajaran PNS.

“Pemilu sudah selesai, kita tidak berpolitik lagi. Sekarang kita mau membangun. Kita membangun dengan baik. Jangan lagi ingat perbedaaan yang terjadi pada Pemilu (lalu), “ ujar Imburi saat melakukan tatap muka dengan masyarakat distrik Teluk Duairi di Aisandami, Selasa (19/7).

Dikatakan Bupati, persatuan antar semua elemen masyarakat menjadi kunci untuk bisa mewujudkan Wondama yang Elok, Maju, Aman dan Sejahtera (EMAS) sebagaimana visi dirinya dalam 5 tahun ke depan.

“Bapak ibu semua sebagai rakyat, kami sebagai pemerintah dan mereka yang punya uang dan alat yaitu pihak swasta, kita semua harus bersama-sama bangun Wondama. Itu baru bisa kita membawa Wondama kepada keadaan yang lebih baik.

Dalam kaitan itu, dia mengimbau masyarakat agar mendukung program pembangunan yang sedang dan akan berjalan antara lain dengan tidak meminta ganti rugi tanah secara berlebihan. Bahkan jika memungkinkan diharapkan masyarakat mau melepas tanahnya untuk kepentingan pembangunan fasilitas umum tanpa imbalan sama sekali.

“Saya harap rakyat yang punya tanah bantu pemerintah. Bila perlu tidak bayar lagi, karena kalau minta uang terus, pemerintah sulit membangun. Ini kelakukan yang harus dirubah, “ ujar mantan Kepala Biro Perlengkapan Provinsi Papua Barat ini.

Bupati juga menegaskan, pemerintahan yang dia pimpin selama 5 tahun ke depan akan mengedepankan prinsip kejujuran dan taat aturan main. Karena itu dia menekankan seluruh jajarannya untuk bekerja dengan jujur dan penuh tanggung jawab.

Dalam Kunker trip pertama selama 3 hari, Bupati bersama rombongan mendatangi 5 wilayah distrik di pesisir utara Wasior, yakni distrik Teluk Duairi di Asandami, Distrik Roon di Yende, distrik Roswar di Waprak, distrik Rumberpon dan Sough Wepu di Kaprus dan Distrik Windesi dan Nikiwar di Windesi.

Sesuai pantauan, kedatangan Bupati dan rombongan disambut dengan penuh antusias oleh masyarakat di setiap wilayah. Di setiap titik yang dikunjungi, selain bertatap muka dan mendengar aspirasi warga, juga dilakukan penyerahan bantuan dari berbagai SKPD kepada warga setempat. (BRV)

Tinggalkan Balasan