Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan melakukan panen ikan di Kampung Bowsubur, Distrik Masni, kemarin

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan melakukan kunjungan kerja ke Kampung Bowsubur, Distrik Masni. Kali ini, bupati menyempatkan diri untuk memanen ikan Nila dan Lele.

Bupati menyampaikan, panen raya ikan melalui program pengembangan sarana prasarana perikanan tangkap dan budidaya yang bersumber dari dana DAK Reguler tahun 2017 melalui Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan Kabupaten Manokwari ini mendapatkan hasil yang memuaskan.

Kata bupati, ini merupakan salah satu bentuk pengembangan ekonomi kreatif yang diharapkan pengembangannya akan semakin baik dalam menunjang perekonomian masyarakat.

Dijelaskan Demas, budidaya perikanan adalah bentuk ekonomi kreatif yang diharapkan dapat dinikmati oleh masyarakat untuk mengembangkan usahanya serta melakukan pengembangan agrobisnis di semua sektor.

Berkaitan dengan pengembangan ikan lokal, Demas menyambut baik dan meminta agar dalam penanganan ikan lokal (ikan air tawar), dapat di tangani secara baik, dengan memanfaatkan lahan pertanian yang ada. Selain itu, air tambak Lele atau Nila, bisa dipergunakan untuk pupuk lada.

Demas berharap agar pengembangan budidaya ikan, bukan hanya ada di Distrik Masni, tetapi dapat dikembangkan dan dibudidayakan di seluruh wilayah distrik yang ada di Kabupaten Manokwari. Sehingga, hasil ikannya dapat memenuhi kebutuhan serta permintaan masyarakat yang ada di daerah ini. |Lisna Boroallo

Leave a Reply