Bupati Manokwari Selatan Markus Waran mengunjungi Pasar Ikan di Kompleks Pasar Kenangan Ransiki

RANSIKI, Cahayapapua.com— Bupati Manokwari Selatan Markus Waran yang dikawal Satpol PP melakukan sidak ke Pasar Kenangan Ransiki, Jumat (2/3) pagi.

Orang nomor satu di daerah ini mengunjungi para penjual yang saat ini masih berjualan di lantai pasar. Pasalnya, sejak dibangun beberapa tahun silam, pasar tradisional itu belum dilengkapi meja kursi untuk berjualan.

Sebelum mengunjungi pasar sayur, bupati menyempatkan mengunjungi Terminal Ransiki, selanjutnya menuju pasar ikan yang berada satu area dengan pasar tradisional ini.

Dalam kunjungan ini, bupati sesekali berdiskusi dengan para penjual. Bupati mengatakan, bahwa pasar tersebut akan ditata secara baik. Bupati juga menjamin seluruh penjual sayur maupun makanan di pasar tersebut mendapatkan tempat berjualan yang layak.

“Apakah kami semua dapat tempat,” tanya seorang mama penjual sayur. Bupati menjawab,”Semua yang berjualan di pasar ini akan mendapatkan tempat, semua. Tidak hanya mama-mama Papua, yang amber (pendatang), juga dapat tempat. Semua rata,” ujar bupati di hadapan penjual.

Bupati melanjutkan, bahwa pengembangan di Pasar Kenangan Ransiki dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi penjual dan pembeli. Sebab pasar tersebut selain cukup ramai dikunjungi, juga termasuk pasar terbesar di Mansel.

Dalam kunjungan ini, sejumlah penjual sayur dan makanan kecepritan rejeki. Pasalnya bupati membeli sayur, pisang dan makanan dalam jumlah yang cukup banyak di lapak-lapak yang dikunjungi.

Antusias masyarakat, baik pembeli maupun penjual terlihat cukup tinggi saat bupati berada di pasar tradisional ini. “Semua kasih masukan saja, nanti pemerintah dong jawab,” kata salah satu mama Papua dihadapan penjual lainnya. |Bustam

 

Leave a Reply