Ilustrasi

Kurang Koordinasi, Sejumlah Tiang Listrik Dibongkar Kembali

BINTUNI, Cahayapapua.com— Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Petrus Kasihiw menyoroti adanya pembongkaran kembali jaringan listrik yang belum lama dibangun lantaran terkena pelebaran jalan.

Hal ini disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Sosial, Budaya dan Pariwisata Teluk Bintuni Matius Pasaoran, saat memimpin apel gabungan, di lapangan upacara kantor bupati, SP 3, Distrik Manimeri, Jumat (14/10).

Dikatakannya, proyek pembangunan jaringan listrik tersebut ditangani oleh Dinas Pertambangan, Energi dan Sumberdaya Mineral. Sementara proyek pelebaran jalan dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum.

Dalam pengerjaan proyek pembangunan jaringan baru di beberapa titik di sekitar wialyah Kota Bintuni disinyalir Distamben tidak berkoordinasi dengan baik Dinas PU sehingga mengakibatkan adanya masalah baru, karena tiang-tiang listrik tersebut terkena pelebaran jalan. Dan pada akhirnya semua saling menyalahkan.

“Sesuai dengan arahan bupati, diharapkan kepada unsur-unsur SKPD yang saling berkaitan, khusuanya Dinas Pekerjaan Umum (PU), dan Dinas Pertambangan. Selama ini pertambangan kurang koordinasi dengan PU sehingga tiang listrik yang sudah terpasang sekarang kebanyakan dibongkar,” katanya.

Dari pantauan, ada sekitar delapan tiang listrik yang terletak di pinggir ruas jalan KM 6, Distrik Bintuni berdiri ditengah jalan yang sudah dilakukan pelebaran. Hal ini menjadi pemandangan yang kurang baik dan menjadi ancaman bagi waga pengguna jalan. Terlebih lagi jalan tersebut merupakan jalan satu-satunya yang menuju Rumah Sakit Bintuni. (ART)

Tinggalkan Balasan