Serah terima palu sidang dari Wakil Ketua Sementara Apolo Korwam kepada Ketua DPRD difinitif Kuro M. Foto: CAHAYAPAPUA.com | Adlu Raharusun

Kuro Matani Ketua Definitif DPRD Teluk Wondama

WONDAMA, CAHAYAPAPUA.com— Politisi Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) Kuro M.R. Matani resmi menjabat sebagai pimpinan definitif DPRD Kabupaten Teluk Wondama periode 2014 – 2019.

Kuro bersama dua Adolof Viktor Betay dari partai Gerindra dan H. Arwin asal PDI Perjuangan, dilantik sebagai pimpinan definitif DPRD Teluk Wondama di ibukota kabupaten Teluk Wondama, Wasior, dalam rapat paripurna istimewa, Sabtu (22/11/2014).

Pengambilan sumpah jabatan pimpinan dipandu Ketua Pengadilan Negeri Manokwari, Mugiyono yang tiba di Wasior menggunakan kepal cepat dari Ransiki, Ibukota Kabupaten Manokwari Selatan.

Pelantikan juga ditandai dengan penyerahan secara simbolis palu sidang dari wakil pimpinan sementara, Apolo Korwam kepada Kuro Matani. Kuro kemudian memimpin sidang tersebut.

Kuro Matani menegaskan, pengambilan sumpah janji yang telah dilalui merupakan amanat UU Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR dan DPD-RI yang juga diperkuat dengan dasar Surat Keputusan Gubernur Papua Barat.

Pada kesempatan itu, ia juga mengingatkan pihak legislative dan eksekutif terkait sejumlah agenda penting yang sudah menanti. Agenda tersebut seperti pembahasan APBD P 2014 dan APBD Teluk Wondama 2015.

Selain itu, ia mengajak para pihak bekerjasama dan bersinergi meningkatkan kinerja sesuai peran masing-masing, “Demi terwujudnya masyarakat Teluk Wondama yang sejahtera, adil dalam pemerataan kehidupan.”

Kuro sempat menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Teluk Wondama, Sekda serta jajaran pimpinan SKPD serta Ketua Pengadilan Negeri Manokwari, staf ahli Gubernur serta Kapolres dan Danramil Wasior, juga tamu undangan pada pelantikan itu. |ADLU RAHARUSUN

 

EDITOR: JUSRIWANTO

Tinggalkan Balasan