Bupati Menandatangani Berita Acara Persetujuan Raperda APBD-P 2014 Menjadi Perda baru-baru ini. Foto: CAHAYAPAPUA.com | Zakarias Tonu Bala

Lagi, Salabai Didesak Segera Lantik Pejabat Struktural

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.comDewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manokwari kembali mengingatkan Bupati Bastian Salabai perihal jabatan struktural Pemkab Manokwari yang sampai saat ini masih kosong.

Salabai diharapkan segera mengisi jabatan-jabatan yang masih kosong itu agar birokrasi pemerintahan bisa berjalan efektif. Sedikitnya ada 8 jabatan eselon II mulai dari asisten Sekda, Kepala Badan maupun Kepala Dinas yang kini masih dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt).

Kemudian ada belasan hingga puluhan jabatan eselon III dan IV yang sampai sekarang ini masih lowong. Beberapa jabatan bahkan telah kosong sejak 3 tahun silam.

“Kami harapkan saudara Bupati bisa segera mendefenitifkan jabatan-jabatan yang masih pakai Plt dan mengisi jabatan yang masih kosong agar pemerintahan tidak berjalan pincang, “ kata Ketua DPRD Dedi S. May dalam sambutannya pada penutupan rapat paripurna pengesahan Perubahan APBD 2014, Jumat (28/11) malam di gedung DPRD Sowi Gunung.

Permintaan senada sebenarnya sudah berulang kali disampaikan pimpinan beserta anggota DPRD periode 2009/2014. Namun, pengisian jabatan yang kosong tersebut tak kunjung teralisasi.

Wakil Bupati Roberth KR. Hammar kepada pers beberapa waktu lalu juga menyatakan, pengisian jabatan struktural yang masih memakai Plt maupun yang masih kosong merupakan bagian dari reformasi birokrasi yang harus secepatnya dituntaskan Bupati bersama dirinya, sebelum mereka mengakhiri jabatan pada awal 2016.

Sekedar diketahui, Bupati sudah berulang kali menyampaikan dirinya akan melakukan mengisi jabatan struktural yang masih kosong maupun yang masih memakai Plt. Namun, sejauh ini orang nomor satu Manokwari itu masih saja merahasiakan kapan proses mutasi, rotasi dan promosi itu dilaksanakan.

Kepada pers, Salabai selalu beralasan masih mencari hari yang baik untuk melakukan pelantikan. | ZAKARIAS TONU BALA

 

EDITOR: BUSTAM

Tinggalkan Balasan