F.M. Lalenoh, Sekda Kabupaten Manokwari

Lalenoh Mengaku Belum dapat Petunjuk Jadi Plt Bupati

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Sekretaris Daerah Kabupaten Manokwari F.M. Lalenoh mengaku belum tahu siapa yang akan mengemban posisi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Manokwari untuk menggantikan sementara  Bupati Bastian Salabai yang harus non aktif karena cuti kampanye.

“Untuk penunjukan siapa yang menjalankan tugas selama Bapak Bupati menjalankan masa cutinya,  saya sendiri belum dapat petunjuk,” ungkap Lalenoh kepada pers di kantor bupati, Senin pagi kemarin usai pelaksanaan apel gabungan.

Meskipun begitu, Lalenoh menyatakan siap jika dirinya yang ditunjuk untuk menjalankan tugas harian Bupati. Apalagi selama ini dirinya memang sudah kerap kali  mewakili Bupati dalam banyak kegiatan.

Sesuai ketentuan, Bastian Salabai selaku bupati petahana (incumbent) harus mengambil cuti selama masa kampanye terbuka berlangsung. Informasi yang didapat Cahaya Papua, hingga kemarin Bupati belum mengajukan cuti. KPUD Manokwari telah menetapkan kampanye terbuka dimulai pada 22 November hingga 5 Desember.

“Sebagai bawahan prinsipnya saya siap kalau ada petunjuk. Karena secara rutinitas pekerjaan birokrasi tetap dijalankan oleh Sekda seperti biasa selama ini,” tambah mantan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Teluk Wondama ini.| ZACK TONU BALA