Penjabat Bupati Manokwari Selatan Edi Budoyo bersama sejumlah pejabatnya saat berkunjung ke Kampung Tobou Hamawi belum lama ini. | CAHAYAPAPUA.com | Sutanto

Lama Menanti, Warga Tobou Hamawi Akhirnya Nikmati Listrik

RANSIKI,CAHAYAPAPUA.com– Penantian panjang masyarakat Tobou Hamawi untuk bisa mendapatkan kemudahan berupa jaringan listrik akhirnya terjawab. Tepatnya tanggal 24 Desember 2014 lalu, 200 warga Tobou Hamawi yang menghuni dua desa secara bertahap mendapat pemasangan jaringan listrik secara gratis oleh pemerintah daerah.

“Bergilir rumah warga dipasangi jaringan listrik. Kalau saya dijanjikan dalam waktu dekat ini. Walau lambat, kami (warga) tetap bersyukur karena sudah ada jaringan listrik yang masuk kampung,” kata Ali salah satu warga Tobou, belum lama ini.

Ditemui terpisah, Kepala Bappeda Kabupaten Mansel Moh. Irwanto menjelaskan walau pemasangan jaringan listrik bukan menjadi tugas pemerintah daerah, namun pihaknya selalu berkoordinasi dengan Penjabat Bupati yang sepakat untuk menanggulangi pemasangan jaringan listrik di wilayah Tobou Hamawi.

“Meski itu adalah tugas PLN sepenuhnya, tapi karena pemasangan jaringan baru tidak ada dalam program mereka, maka untuk bisa memberikan kemudahan kepada masyarakat selaku pemerintah daerah, kita harus mengambil langkah” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Irwanto berharap agar pemasangan jaringan listrik di rumah warga bisa diselesaikan secepatnya, sehingga masyarakat bisa menikmati adanya listrik di rumah mereka masing-masing. |SUTANTO

Tinggalkan Balasan