Walikota Sorong Lambert Jitmau mengunjungi rumah warga yang terbakar di Kompleks Kokoda, RT 3 RW 1, Kelurahan Klawasi, Distrik Sorong Barat, Kota Sorong, kemarin. Lambert berjanji akan membangun kembali rumah warga yang terbakar.

Lambert Janji Bangun Kembali Rumah Korban Kebakaran Klawasi

SORONG, Cahayapapua.com— Pemerintah Kota Sorong berjanji membangun kembali rumah warga yang terbakar di Kompleks Kokoda,  RT 3 RW 1, Kelurahan Klawasi, Distrik Sorong Barat, Kota Sorong pada 1 Maret 2017 lalu. Pemerintah bahkan berjanji membangun 16 unit rumah, lebih banyak dari jumlah yang terbakar.

Janji ini disampaikan Walikota Sorong Lambert Jitmau saat mengunjungi lokasi kebakaran dan posko korban bencana kebakaran di kompleks tersebut, Selasa (14/3).

Dalam kunjungan itu Lambert memberi janji kepada warga, bahwa Pemkot akan membangun 16 unit rumah. Jumlah ini lebih banyak dibanding rumah yang terbakar dalam musibah tersebut yakni 13 unit rumah.

Untuk memudahkan pembangunan 16 unit tersebut, ia mengajak masyarakat membersihkan puing-puing kebakaran. Armada untuk mengangkut puing-puing kebakaran akan disediakan Pemkot melalui dinas kebersihan.

“Nanti kami bangun yang penting masyarakat membantu membersihkan. Nanti truk datang untuk angkat sampah,” ujar Lambert kepada wartawan.

Selain menjanjikan rumah baru, Lambert juga memerintahkan dinas sosial untuk mengirim sembako kepada korban kebakaran dalam satu atau dua hari kedepan.

Ibrahim Wagaje, korban kebakaran  mengaku senang mendengar respon  Pemerintah Kota Sorong. Ibrahim berharap bantuan tersebut secepatnya direalisasikan agar warga terbantu.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kota Sorong yang telah berniat untuk memberikan bantuan kepada kami. Kami berharap bantuan tersebut cepat direalisasikan dan sampai pada orang yang membutuhkannya,” ujarnya. (NSR)

Tinggalkan Balasan