ilustrasi

Lanjutan Sidang RS, Kejaksaan Masih Menunggu SS dan RL

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com-Tindak lanjut sidang kasus Dirut PT. Putra Papua Perkasa, Kejaksaan Manokwari masih menunggu dua berkas tersangka lain yakni SS dan RL.

Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Manokwari Jhon Ilef Malassam,SH.MM kepada wartawan di ruang kerjanya , Rabu (27/01/2016) mengatakan, setelah melakukan gelar ekspos dakwaannya bersama pihak Kejati Papua, ada sejumlah petunjuk.

Yakni ada rangkaian beberapa kasus dugaan korupsi dengan tersangka yang lain antara Komisaris, RS, Direktur PT Putra Papua Perkasa, SS, pihak pemerintah daerah dan mantan Pimpinan BNI Cabang Manokwari berinisial RL.

“ Yang baru tahap II cuma Komisaris PT Putra Papua Perkasa, RS. Lainnya belum, maka dari itu hal ini menjadi pertimbangan pimpinan, bagaimana supaya kalau bisa, ya harus bersamaan,” jelas Kasi Pidsus.

Kendati demikian , Jhon Ilef menegaskan pihaknya mengupayakan agar berkas kasus ini segera dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Manokwari. “Segera akan dilakukan proses persidangan, karena prinsip peradilan kan harus cepat, tepat dan biaya ringan,” ujarnya.

Ketika disinggung kapan penyerahan ketiga tersangka, Ilef belum bisa memastikan. “Secepatnya, apakah berapa hari ya kita belum bisa pastikan, jadi tunggu saja ya,” pungkasnya. (Adlu Raharusun)