Dandim 1703/Manokwari Letkol Andi Parulian Simanjuntak

Lapangan Kodim Manokwari Terus Dipercantik

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Komando Distrik Militer 1703/Manokwari terus mempercantik lapangan olahraga yang berada di kompleks Sarina, Manokwari.

Kodim bersama Balai Pengawasan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (DASHL) Remu Ransiki menanam pohon di area lapangan tersebut, Rabu (22/3).

Dandim 1703/Manokwari Letkol Andi Parulian Simanjuntak disela kegiatan tersebut mengatakan, menanam pohon merupakan kegiatan wajib TNI-AD. Ratusan bibit pohon berbagai jenis ditanam pada kegiatan tersebut.

“Setidaknya setiap Kodim wajib melaksanakan kegiatan penanaman pohon sekali dalam setahun. Selama saya bertugas di Kodim ini yang kedua, kegiatan pertama kami laksanakan pada Desember tahun lalu,” kata dia.

Dia mengutarakan, sudah cukup banyak warga memanfaatkan fasilitas lapangan Kodim. Jumlah pengunjung di lapangan tersebut terus bertambah.

“Kami buka secara gratis, warga yang ingin berolah raga seperti lari atau main bola silahkan datang,” katanya lagi.

Dandim ingin, lapangan tersebut menjadi alternatif pilihan bagi warga untuk berolah raga. Kedepan lapangan tersebut akan terus dipercantik dengan berbagai macam pohon buah di sekelilingnya.

Dia menambahkan, penanaman tersebut juga dilakukan untuk memperkuat fungsi gunung meja yang selama ini menjadi sumber air bersih dan area hijau di pusat kota Manokwari.

Dandim berpandangan, menanam pohon merupakan cara sederhana untuk membina sikap tulus.
“Kita boleh menanam, namun belum tentu kita juga yang memetik hasilnya. Menanam pohon besar manfaatnya,”pungkasnya. (IBN)

Tinggalkan Balasan