Kantor bupati Manokwari. Foto: Flikr.com

Larangan Rapat di Hotel, Pemda Manokwari Bilang Masih Sesuaikan

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com— Pemerintah Jokowi beberapa waktu lalu mengeluarkan sejumlah aturan yang ditujukan kepada aparat pemerintah. Salah satunya adalah larangan kepada pemerintah menggunakan hotel dalam acara kedinasaan.

Meskipun telah dikeluarkan larangan tersebut berupa surat edaran Nomor 13 Tahun 2014 tentang Gerakan Hidup Sederhana bagi aparatur Negara, namun di Kabupaten Manokwari masih terdapat sejumlah dinas yang melakukan kegiatannya di hotel-hotel.

Menanggapi hal tersebut, Sekda Kabupaten Manokwari, FM Lalenoh kepada wartawan, Selasa (13/1/2015) usai membuka salah satu kegiatan Pemerintah Kabupaten Manokwari, yang berlangsung disalah satu hotel mengatakan, jika aturan tersebut diberlakukan dari pusat maka pemerintah yang berada di daerah akan ikut menyesuaikan.

“Pada prinsipnya tugas-tugas pemerintah daerah, dilakukan di hotel tidak serta merta mengiyakan, tetapi kita harus menyesuaikan dengan kondisi daerah,” jelasnya.

Menurut Lalenoh, larangan tersebut masih harus disosialisasikan terlebih dahulu kepada pihak hotel dan para pihak berkepentingan.

“Jadi saat ini untuk Kabupaten Manokwari masih dalam proses penyesuaian untuk penggunaan hotel. Karena sarana pra saran yang ada di kabupaten belum siap, seperti gedung wanita kadang-kadang ada yang memakai, sehingga pengunaannya antri, jadi tidak bisa langsung dipakai,”katanya.

Lalenoh menambahkan, aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah pusat belum bisa dilaksanakan di daerah karena kondisi daerah berbanding terbalik dengan kondisi di pusat. |ADITH SETYAWAN

Tinggalkan Balasan