Kampung Demaisi, Distrik Minyambouw, Kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat. | CAHAYAPAPUA.com | Duma Tato Sanda

Legislator dari Pegunungan Arfak Siap Mengabdi di Daerahnya

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Politisi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) April Indou nyatakan siap untuk mengisi kursi di DPRD kabupaten Pegunungan Arfak. Ia tak sabar untuk mengabdikan diri di daerah pilihannya.

Sebagaimana diketahui, April adalah 1 diantara 4 orang anggota DPRD yang terpilih pada pemilu legislatif 9 April lalu. Menunggu proses pengisian kursi DPRD Pegaf, ia dan 3 rekannya dari partai lain bergabung di DPRD Manokwari.

Beberapa waktu lalu, KPU Manokwari telah menerima Peraturan KPU terkait tatacara pengisian kursi DPRD Kabupaten Mansel, Pegaf dan kursi tambahan di DPRD Manokwari. Dalam waktu dekat dipastikan pengisian sudah dapat dilakukan oleh KPU Manokwari.

“Kami sudah siap, dan kami harap secepatnya karena kami ingin segera mengabdi untuk pegaf, yang merupakan Dapil dan tanah kelahiran kami,” sebut April kepada CAHAYAPAPUA.com, Kamis (20/11/2014).

April saat ini tinggal menunggu ketetapan dari KPU tentang nama-nama calon yang nanti akan menduduki 20 kursi di DPRD Pegunungan Arfak. Sekaitan dengan hal ini, beberapa waktu lalu dirinya sudah mendatangi kantor KPU Manokwari bermaksud memastikan kapan pleno terbuka penetapan nama-nama yang akan mengisi 20 kursi DPRD Pegaf.

“Antara hari selasa atau Rabu minggu depan informasi dari KPU, rapat Pleno terbuka akan dilaksanakan,” kata April seraya menambahkan, saat ini panitia pengambilan sumpah janji anggota DPRD Pegaf telah dibentuk oleh pemerintah Daerah Pegaf, bersamaan dengan pembentukan panitia HUT Pegaf.

Jika penetapan cepat dilakukan KPU, lanjut April kemungkin minggu pertama atau minggu kedua pengambilan sumpah janji bagi 20 anggota DPRD Pegunungan Arfak sudah dapat dilakukan.

Masyarakat di 10 distrik Kabupaten Pegaf, kata April menyambut senang pengisian DPRD di kabupaten itu. Sebab adanya DPR, kabupaten ini segera membahas dan menetapkan APBD-nya sendiri untuk tahun anggaran 2015.

“Pembangunan di Pegaf sudah sangat maju, untuk itu akan lebih bagus jika kabupaten ini bisa mengatur APBD-nya sendiri,” tandasnya.| TOYIBAN

 

EDITOR: DUMA TATO SANDA

Tinggalkan Balasan