Ilustrasi penolakan kenaikan harga BBM. | Ist

Legislator DPRD Manokwari: Belum Tepat BBM Naik

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com —Legislator DPRD Manokwari menilai rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak yang akan dilakukan pemerintah Joko Widodo – Jusuf Kalla dalam waktu dekat, belum tepat.

“Masyarakat belum siap. Saat ini harga minyak dunia juga sedang turun,” kata anggota DPRD Manokwari asal Demokrat Ayub Siren, di Manokwari, Selasa (4/11/2014).

Ia mengatakan, pada era pemerintahan SBY, BBM memang sempat dinaikkan. Namun menurut dia, hal itu dilakukan karena saat itu harga BBM dunia sedang tinggi, sehingga benar-benar membenani APBN.

“Kalau sekarang Jokowi mau naikkan tidak tepat, karena harga BBM dunia sudah turun,” kata dia.
Ia menyarankan Presiden Joko Widodo agar fokus meningkatkan kesejateraan masyarakat, sehingga kelak jika harga BBM harus dinaikkan, masyarakat telah siap.

Ayub Siren menilai jika BBM dinaikkan, warga Manokwari akan mendapat dampak paling nyata, karena sebagian besar bahan kebutuhan pokok dipasok dari luar Manokwari.

“Kenaikan harga BBM akan cukup berdampak bagi usaha-usaha kecil di Manokwari yang saat ini mulai berkembang,” sebutnya.

Demokrat Manokwari akan menyampaikan situasi perkembangan ekonomi di Manokwari kepada perwakilan Demokrat di DPR-RI untuk disampaikan kepada Presiden Jokowi.

Sementara itu Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jakarta mengatakan, harga bahan bakar minyak bersubsidi akan dinaikkan bulan ini. Meski begitu ia belum memastikan apakah kenaikan harga BBM akan dilakukan secara bertahap atau sekaligus. |TOYIBAN

EDITOR: DUMA TATO SANDA

Tinggalkan Balasan