Eli Wanma

Legislator Serukan Kontraktor Bemasalah Tak Perlu Dikasih Proyek

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Sejumlah masalah muncul dalam pelaksanaan proyek tahun anggaran 2015 di lingkungan Pemda Manokwari. Pasalnya, kontraktor pelaksana yang mengerjakan proyek tidak menyelesaikan pekerjaan hingga 100 persen.

Legislator DPRD Kabupaten Manokwari, Ely Wanma mengatakan, permasalahan ini harus menjadi perhatian serius pemerintah daerah. “Perlu ada pengawasan yang ketat dari SKPD kepada pihak kontraktor. Kontraktor yang bermasalah harus ditegur. Jika terus bermasalah bila perlu tidak usah diikutkan lagi dalam tender, tidak dapat proyek,” kata Ely, Senin (10/10/2016).

Berdasarkan hasil monitoring lapangan, DPRD menemukan sejumlah proyek SKPD tidak sesuai volume. Bahkan, ada pekerjaan yang sama sekali tidak dikerjakan dengan berbagai alasan.

“Kalau tidak mampu kerjakan ya tidak usah lagi dapat proyek. Daripada anggarannya mubazir dan dikembalikan ke daerah,” Wanma menegaskan.

Politisi ini menambahkan, SKPD harus jeli dalam memberikan pekerjaan kepada pihak ketiga. sehingga dapat diselesaikan tepat waktu serta berkualitas bagus.

“Sangat disayangkan anggaran yang besar tapi hasilnya mubazir. Ada yang fiktif. Kontraktor bermasalah jangan lagi dapat proyek di pemda Manokwari,” tandas Wanma. (ALF)

Tinggalkan Balasan