Jhon Dimara

Legislator Soroti Kasus Miras yang Tewaskan PNS di Makassar

MANOKWARI, Cahayapapua.com—- Legislator asal partai Hati Nurani Rakyat (Hanur), Jhon Dimara ikut menyoroti peristiwa kematian salah seorang apartur sipil Negara yang diduga berasal dari Provinsi Papua Barat seusai berpesta minuma keras.

“Umumnya korban miras ini, mereka yang memang sudah kecanduan dengan miras. Kesempatan berada di luar daerah ini sering digunakan untuk mengonsumsi bahkan berpesa minuman keras alias miras,” kata Jhon, Senin (18/4/2016)

Jhon menyayangkan, kasus miras yang berujung pada kematian justru menimpa aparatur sipil Negara (ASN). Kata Jhon, kasus ini harus menjadi contoh bagi gubernur, sekda, dan pejabat.

Supaya lebih tegas lagi terhadap staf atau bawahannya yang sedang melakukan perjalan dinas maupun tugas belajar di luar daerah. “Harus dipastikan bahwa staf atau bawahan mereka ini menjalankan tugas dengan benar sehingga tidak lagi ada kasus serupa,” ujarnya.

Meski demikian, aku Jhon, miras sangat erat dengan kesadaran yang dimiliki setiap individu. “Kebanyak masyarakat, pejabat, dan ASN memilih tempat untuk refreshing dan menikmati miras tanpa pikir dampaknya,” tuturnya.

Jhon menambahkan, pelaksanaan peraturan daerah tentang pelarangan minuman keras di daerah ini cukup baik. Meski demikian, masih banyak hal yang harus ditingkatkan lagi terkait perda tersebut.

“Perda miras yang berlaku di Manokwari ini sudah berlaku lebih dari 9 tahun. Dampak dari pemberlakuan perda itu sedikit-sedikit sudah terasa,” pungkasnya. (ALF)

Tinggalkan Balasan