Ilustrasi. Foto: Ist

Legislator : Stop Kekerasan Terhadap Perempuan

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com–Kekerasan terhadap perempuan masih sering terjadi dan cukup variatif, karena tidak lagi memandang usia, status sosial dan lain sebagainya.

Di Kabupaten Manokwari tingkat kekerasan terhadap kaum hawa dan anak-anak terus meningkat. Korbannya bukan hanya masyarakat biasa, tetapi para pejabat.

Salah satu politisi perempuan DPRD Manokwari, Yubelina Kumendong mengatakan, minimnya kesadaran perempuan dan anak menjadi masalah yang harus diperhatikan.

Menurut Yubelina, setiap kali kasus kekerasan menimpah kaum hawa, penyelesaiannya tidak pernah tuntas. “Oleh karena itu dibutuhkan banyak sosialisasi, agar dapat meminimalisir kekerasan,” katanya.

“Harus ada satu pola yang baik yang mungkin kita didik sejak kecil baik dari dalam kekeluargaan hingga kelingkungan luar,” lanjut legislator yang duduk di Komis B ini.

Menurut Yubelina, sebagai salah satu politis perempuan, dirinya akan membawa persoalan-persoalan ini ke dalam pembahasan-pembahasan di DPR.

“Pasti kita akan membawa hal ini, kita akan banyak berbicara karena kebetulan kita di DPR ini ada 7 perempuan dan kami senang berbicara dari sisi keperempuanan, namun pada saat ini kita masih terbatas dengan waktu, selain itu ada beberapa agenda-agenda yang harus kita selesaikan sebelum kita masuk dalam tahapan berikutnya,” katanya. |ADITH SETYAWAN

 

EDITOR: BUSTAM

Tinggalkan Balasan