Kantor bupati Manokwari.

Lelang Proyek Fisik Pemda Manokwari Segera Dibuka

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com— Proses tender maupun pelelangan proyek fisik Pemkab Manokwari tahun anggaran 2015 dalam waktu dekat akan dimulai.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Wempi Bandung di sela-sela peninjauan ruas jalan menuju Kampung Aipiri, Rabu (27/5) mengatakan, saat ini tengah dilakukan penyiapan dokumen administrasi terhadap semua proyek fisik yang akan dilelang.

“Bulan ini (Mei) kita mulai persiapan dokumen dan proses pelelangannya. Dalam waktu tidak terlalu lama kita akan mulai, “ ucap Wempi.

Dia mengakui, tender dan lelang proyek fisik tahun ini sedikit mengalami keterlambatan lantaran semua SKPD harus melakukan perombakan DPA (dokumen pelaksanaan anggaran) untuk menutupi kekurangan dana Pilkada.

Kendati begitu, dia optimis pekerjaan fisik terutama yang ditangani langsung oleh Dinas PU akan bisa berjalan sesuai waktu yang direncanakan.

“Kita sudah lakukan penyiapan dokumen secara keseluruhan dan dalam waktu tidak terlalu lama kita akan memulai pekerjaan (proyek fisik), “ ujarnya.

Sebelumnya Wakil Bupati Roberth KR. Hammar mewanti-wanti semua SKPD yang menangani proyek fisik segera melaksanakan proses tender maupun pelelangan sehingga pekerjaan fisik bisa segera dilaksanakan.

Orang nomor dua itu juga mengingatkan pimpinan SKPD agar melaksanakan tender dan pelelangan sesuai aturan dan prosedur yang berlaku.

“Jangan sampai ada proyek titipan apalagi karena ada kepentingan politik tertentu karena sekarang sudah dekat Pilkada, “ ucap Hammar saat itu. |ZACK TONU BALA

 

Tinggalkan Balasan