Rudi F. Timisela dan Wempi Rengkung.

Lewat Parlemen, Golkar Perjuangkan Pembangunan Stadion di Mansel

MANSEL, Cahayapapua.com–– Sebagai kabupaten baru, Manokwari Selatan harus mendapat perhatian utama dari Pemerintah Provinsi Papua Barat dan Pemerintah Pusat.

Peryataan  ini disampaikan Ketua DPD I Partai Golkar Papua Barat yang juga Ketua Fraksi Golkar DPR Papua Barat Rudi F. Timisela, beberapa waktu lalu.

Dikatakan, Mansel harus menjadi prioritas karena merupakan kabupaten penghubung antara beberapa kabupaten lainnya. Lewat fraksi Golkar DPR Papua Barat hingga fraksi Golkar DPR RI, Rudi mengaku, Golkar terus memperjuangkan jalan antar kabupaten di wilayah ini.

“Kami dari Fraksi Golkar sudah berupaya terus menerus menyuarakan perhatian bagi Manokwari Selatan terutama jalan yang melintas di daerah ini yang adalah jalan trans Papua Barat. Di pusat juga kami akan berusaha untuk terus menyuarakannya melalui komunikasi-komunikasi politik di internal partai kami,” jelasnya.

Selain peningkatan jalan, Rudi juga menyampaikan beberapa upaya yang sudah di lakukan oleh faksi Golkar untuk menunjukkan keseriusannya memberikan perhatian bagi Manokwari Selatan yakni pembangunan stadion.

Rudi mengklaim rencana pembangunan stadion di Manokwari Selatan adalah salah satu perjuangan fraksi Golkar di DPR Papua Barat.“Kalau tidak salah, perencanaannya sudah selesai,” jelasnya.

Alasan sederhana, mengapa Mansel yang lirik, karena belajar dari pengalaman masa lalu, dimana perkembangan pembangunan masih terbatas, Manokwari Selatan sudah bisa mengharumkan daerahnya melalui sepak bola. “Saat kami masih kecil-kecil dulu, di Manokwari Selatan ini sangat terkenal yang namanya Ransiki Cup, dengan dasar itu kami memperjuangkan stadion untuk masyarakat yang ada di sini (Mansel,red),” akunya.

Lebih lanjut disampaikan, pihaknya akan terus mengawal program tersebut hingga tuntas. Dia berharap Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan dan Pemerintah Provinsi Papua Barat bisa bekerja sama dengan baik, meningkatkan komunikasi dan kolaborasi yang baik untuk mensukseskan program pembangunan stadion dimaksud.

Rudi juga mengakui suksesnya program ini meski baru sampai pada tahap perencanaan, tidak terlepas dari keterbukaan Pemerintah Manokwari Selatan untuk menyiapkan lokasi untuk kebutuhan pembangunannya.

“Kami juga mengapresiasi respon yang sangat positif dari pak bupati yang dengan sigap menyiapkan lahan untuk memulai pekerjaan ini,” tambahnya.

Agar lebih maksimal, Rudi menyarankan agar pemerintah daerah segera mempersiapkan diri untuk menyambut program-program yang ada. Karena kehadiran stadion tentu saja akan membutuhkan dukungan lain seperti penginapan dan fasilitas lainnya.

“Maksudnya supaya pada saat stadion ini sudah bisa dimanfaatkan fasilitas pendukung lainnya juga sudah siap, karena tidak menutup kemungkinan Mansel bisa menjadi pelaksana liga-liga domestik,” terangnya. (ACM)

Tinggalkan Balasan