Badan Pembangunan Daerah Manokwari Selatan saat melakukan kegiatan Musrembang tingkat distrik di Distrik Dataran Isim belum lama ini.

Lewati Diskusi Publik, RPJMD Mansel Siap Dimusyawarahkan

MANSEL, CAHAYAPAPUA.com–– Setelah melalui proses diskusi publik pada, Senin (3/8) lalu, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Manokwari Selatan siap di bawa ke meja musyawarah.

Kegiatan diskusi publik yang berlangsung di Kampung Muari, Distrik Oransbari itu diikuti sekitar 200 lebih peserta. Peserta terdiri dari toko adat, agama, pemuda, perempuan dan aparat pemerintah mulai dari pemerintah kabupaten hingga pemerintah kampung.

Rencananya, RPJMD ini akan dibawah ke ruang musyawarah perencanaan pembangunan jangka menengah daerah Kabupaten Manokwari Selatan pada 10 Agustus mendatang. Selanjutnya baru akan di serahkan ke DPRD untuk disidangkan dan ditetapkan sebagai peraturan daerah.

Ketua Panitia Diskusi Publik RPJMD Manokwari Selatan Marten Mansumber mengatakan, secara keseluruhan, isi RPJMD ini merupakan implementasi dari Visi dan Misi Bupati bersama wakilnya yang sudah disampaikan saat menyampaikan tawaran politiknya pada masa pemilihan kepala dan wakil kepala daerah lalu.

Visi dan Misi tersebut kemudian dipadukan dengan Nawa-Cita Presiden Joko Widodo dan disusun dalam dokumen perencanaan pembangunan 5 tahun kedepan.

Mansumber yang juga adalah salah satu Kepala Sub bagian pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Manokwari Selatan mengatakan, jalannya Diskusi Publik terkait RPJMD ini cukup baik, semua peserta memberikan respon yang positif terkait pembangunan kedepan.

“Mereka juga aktif diskusi dengan kita saat kegiatan berlangsung, hasil diskusi ini akan menjadi acuan bagi kami untuk kegiatan Musrembang nanti,” terang dia. (ACM)

Tinggalkan Balasan