Operasi Zebra di Jalan Merdeka Manokwari, Sabtu (6/12/2014). 35 unit kendaraan bermotor tanpa kelengkapan terjaring dalam operasi tersebut. Foto : CAHAYAPAPUA.com | Takdir

Libatkan POM, Operasi Zebra di Manokwari Tangkap 35 Kendaraan

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com- Operasi Zebra 2014 yang digelar di Jalan Merdeka – Manokwari, Sabtu (6/12/2014) yang dilakukan Satuan Lalulintas Polres Manokwari bersama Polisi Militer TNI Manokwari berhasil merazia sebanyak 35 unit kendaraan bermotor.

Operasi gabungan menitikberatkan pada kendaraan bermotor, karena masih banyak didapati sejumlah kendaraan tidak melengkapi surat kendaraan.

Kasat Lantas Polres Manokwari Iptu. Bakrie Ardiansyahmenjelaskan, operasi selama 1 jam tersebut berhasil menjaring 35 sepeda motor. Seluruh kendaraan dilakukan penindakan tanpa ada kompromi.

Umumnya, pengendara melanggar karena tidak menggunakan helm, serta ditemukan mengendarai motor sambil mengkomsumsi minuman keras maupun narkoba.

“Seluruh pengendara yang tidak membawa kelengkapan maupun surat kendaraan di tilang dan diangkut ke Mapolres. Kita juga terus merazia penggunaan knalpot racing,” aku Kasat Lantas.

Lebih lanjut, Bakrie menambahkan selama kurun waktu 14 hari operasi zebra digelar, polisi berhasil merazia sebanyak 70 kendaraan. Seluruh barang bukti telah diamankan di Mapolres. | TAKDIR

 

EDITOR: JUSRIWANTO

Tinggalkan Balasan