Ilustrasi Persidangan

Lima Saksi Kasus Pembunuhan Mahasiswa Mangkir dari Panggilan Jaksa

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Lima saksi yang dihadirkan Kejaksaan Negeri Manokwari  untuk memberikan keterangan pada sidang Senin (13/3) kemarin, mangkir dengan alasan beragam.

Lima saksi dimaksud adalah, Koiria, Oktavianus, Arvince, Sam Amos dan  Robby. Dari lima saksi diatas, hanya saksi Cornelia Ullo. Cornelia Ullo merupakan istri tersangka Agustinus Awom.

Dihadapan majelis hakim, Cornelia menuturkan suaminya keluar rumah sekitar pukul 08.00 WIT dengan keperluan membuat kandang ayam. Sementara dirinya pada waktu itu juga keluar rumah untuk menghadiri pemakaman keluarga di Pasir Putih.

Ia mengaku kaget saat peroleh kabar jika mobil yang dikendarai suaminya berada di lokasi pembunuhan dua mahasiswa tersebut.  Sikapi kenyataan itu, dia lalu mengungsikan kedua anaknya di rumah kerabat terdekat.

Usai mendengar keterangan saksi diatas, Ketua Majelis Hakim, Sony Alfoan Bloger SH, kemudian menunda sidang  hingga Rabu (15/3) ini dengan agenda pemeriksaan saksi lainnya.

Kepada Kejaksaan, Majelis Hakim meminta saksi dan dua terdakwa untuk dihadirkan pada sidang berikutnya. Agustinus Awom dan Maikel Mihel Mandacan diadili lantaran membunuh dua mahasiswa Unipa Agustinus Aun dan Tasya Tanesia Sapulete pada Senin 31 Oktober 2016 lalu, sekitar pukul 16.00 WIT di Kampung Pahmi – Distrik Manokwari Utara.

Kedua tersangka pun akhirnya harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dengan dikenai pidana pasal 338 dan 340 KUHP, jo pasal 55 ayat 1 KUHP terkait pembunuhan dan perbuatan yang dilakukan secara bersama. (ONE)

Tinggalkan Balasan