Ilustrasi. Site Tangguh LNG di Distrik Babo, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat. | Dokumentasi CAHAYAPAPUA.com

LNG Tangguh Laporkan Sejumlah Progres ke Gubernur Bram

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com— LNG Tangguh di kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, melaporkan dalam lima tahun terakhir terhitung sejak 2009, telah mengirimkan 500 gas alam cair ke luar Bintuni.

Untuk tahun 2014, perusahaan tersebut mengirim 117 cargo gas alam cair dan 25 cargo kondensat.

Laporan ini disampaikan Head of Country BP Indonesia Dharmawan Samsu dalam pertemuan dengan Gubernur Papua Barat Abraham Atrururi di Manokwari, Selasa (13/1/2015).

Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Papua Barat Jhon Tulus mengatakan, selain soal produk gas, LNG Tangguh dalam pertemuan itu juga melaporkan bahwa mereka selama ini menjalin komunikasi yang baik dengan para pemangku kepentingan seperti pemerintah kabupaten, provinsi dan pusat untuk menjalankan proyek migas yang bertanggungjawab.

“Khususnya terkait sejumlah program yang berkaitan dengan bidang kesehatan, pendidikan, pengembangan ekonomi dan pengembangan tenaga kerja Papua,” kata Jhon Tulus.

Tangguh juga melaporkan bahwa akan terus komitmen menyediakan lapangan kerja bagi putra/putri asli asli papua. Saat ini 51,5% atau 1500 orang pekerja menurut LNG Tangguh, adalah putra putri asli Papua.

LNG Tangguh menargetkan pada tahun 2020, setelah train III dan IV aktif, putra/putri asli Papua yang dipekerjakan bisa mencapai 85% dari total pekerja. | DINA RIANTI

 

EDITOR: DUMA TATO SANDA

One comment

  1. YTH, LG Bintuni Papua
    Saya Renei Lumowa Ingin
    Bekerjasama
    LG Bintuni Papaua Rp 500T
    Terimakasih
    Renei Lumowa
    081808208178
    reneilumowa18@gmail.com

Tinggalkan Balasan