Kepala Bidang Parawisata Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Parawisata Kabupaten Manokwari Selatan Alberth N. Raungsai. |CAHAYAPAPUA.com | Sutanto

Lokasi Parawisata Manokwari Selatan Didata

MANOKWARI SELATAN, CAHAYAPAPUA.com— Pemda Mansel kini tengah melakukan pendataan lokasi pariwisata andalan yang bakal dikembangkan.

Hal ini dikatakan Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Parawisata (PKP) Kabupaten Mansel, Alfreth N. Raungsai baru – baru ini.

“Saat ini kami tengah melakukan pendataan parawisata yang ada di Mansel, baik itu parawisata umum maupun parawisata khusus. Selanjutnya hasil dari data tersebut, kita jadikan dasar untuk mempertimbangkan titik parawisata mana yang di dorong duluan. Tentunya dengan mempertimbangkan kemampuan daerah,” jelasnya.

Diakui bahwa pengembangan sektor pariwisata baru bisa dilaksanakan pada tahun 2015 ini dikarenakan keterbatasan anggaran yang ada di tahun lalu. “Alokasi anggaran untuk bidang parawisata dan bidang kebudayaan terbatas pada tahun lalu, dan kita bersyukur pada tahun ini ada peningkatan anggaran sehingga sudah bisa bekerja,” kata Alfreth.

Ia optimis apabila tata kelola lokasi pariwisata dapat rampung, maka Kabupaten Mansel punya pendapatan asli daerah yang rutin dari lokasi pariwisata yang diperoleh lewat retrubusi dari pengunjungnya. “Sektor wisata ini juga menjanjikan PAD yang cukup, tentu bisa dicapai apabila kita suda selesai membenahinya,” yakin Alfreth. |SUTANTO

Tinggalkan Balasan