nasional.news.viva.co ilustrasi-rel-kereta_

Lokasi Pembangunan Rel Kereta Segera Disurvey

AIMAS, Cahaya Papua.com-Kementrian Perhubungan Republik Indonesia dalam hal ini Direktur Perkerata Apian, baru-baru ini mengirimkan surat kepada Pemerintah Kabupaten Sorong, terkait rencana Pembangunan rel kereta api dengan rute Sorong-Manokwari.
Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Kabupaten Sorong, Natanael saat ditemui di ruang kerjanya baru-baru ini, mengatakan surat yang dikirim itu berisi, agar pemerintah Kabupaten Sorong dan beberapa kabupaten lainnya yang akan dilalui kereta, agar segera menyiapkan lahan dan mematok trase jalan kerata api.
Terkait dengan isi surat tersebut, Bupati Sorong, Stepanus Malak ungkap Natanael, telah mengintruksikan agar pihaknya malakukan survei lapangan guna mencari lokasi-lokasi mana yang cocok untuk dibangun rel kereta Api.
Mengingat, dalam waktu dekat akan ada tim yang turun dari pusat untuk memantau sejauh mana kesiapan kita, termasud melihat secara langsung lokasi-lokasi mana yang layak dilintasi kereta api.
“Pemkab Sorong bersama kabupaten lainnya akan memberikan trase kepada pihak kementrian untuk kaji terlebih dahulu apakah cocok atau tidak, bila dinyatakan cocok, selanjutnya akan dilakukan penyiapan lahan,” tambah Kepala Dinas Perhubungan.|NASIR
EDITOR : BUSTAM