Sarang Burung Pintar : Foto: Suardi/Humas Pegaf

Sarang Burung Pintar di Mbenti Pegaf Akan Dijadikan Lokasi Wisata

PEGUNUNGAN ARFAK, CAHAYAPAPUA.com  Lokasi sarang Burung Pintar di Kampung Nimiar Smerbey, Dusu Nsoumon Mbenti – Distrik Minyambouw, Kabupaten Pegaf akan dijadikan sebagai lokasi wisata.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata Kabupaten Pegaf, Obeth Manggaprouw, SH saat mendampingi Penjabat Bupati Pegaf, Drs. Dominggus Mandacan melakukan pengguntingan pita pembukaan selubung papan nama lokasi penangkaran Burung Pintar di Mbenti, Rabu (22/10). (Baca: Dominggus Mandacan: Jangan Ganggu Sarang Burung Pintar)

“Di lokasi ini selain burung pintar terdapat jenis burung lainnya, yakni Burung Ekor Panjang, Burung Erang serta
Burung Antena. Sesuai data yang kami lakukan, ada 60 jenis burung di lima kampung di Mbenty. Aneka ragam burung tersebut tersebar di kampung Smerbey, Ayouw, Angra, dan Mouteiva,” jelasnya.

Mantan Kadistrik Anggi itu menambahkan bahwa  keberadaan burung langka ini adalah awal data visual kepariwisataan hasil bumi diatas kulit bumi dan dasar bumi, Kabupaten Pegaf.

“Kami memiliki kekayaan alam yang begitu besar sehingga kami yakin Pegaf akan maju kedepan dalam hal pariwisata,” kata Obeth meyakinkan.|Suardi/Humas Pegaf

EDITOR: IMRAN

Tinggalkan Balasan