Andris Wabdaron. Foto: Facebook

LSM Endus Aroma Korupsi Proyek Lintasan Atletik GOR Sanggeng

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com– Jaringan Advokasi LSM Papua Barat, kembali mencium adanya indikasi korupsi di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua Barat.

Koordinator JAV LSM Papua Barat Andrsi Wabdaron mengatakan, dugaan korupsi terjadi pada proyek rehabilitasi lintasan atletik di Stadion Sanggeng Manokwari.

“Proyek ini dilaksanakan KONI Papua Barat. Kasus ini harus segera dilaporkan kepada penegak hukum baik kepolisian maupun kejaksaan,” kata Andris kepada CAHAYAPAPUA.com di Manokwari, Sabtu (20/12/2014).

JAV melihat KONI Papua Barat tidak serius dalam menindaklanjuti temuan korupsi proyek lintasan atletik Sanggeng itu, padahal proyek tersebut menelan anggaran Rp. 3,6 Miliar.

Dari investigasi, lanjut Andris, setelah dikerjakan, lintasan tersebut justru rusak parah dan tidak dapat digunakan.”Kami juga melihat ini ada pembiaran dari KONI Papua Barat dalam pengawasan pengerjaan proyek lintasan Sanggeng tersebut,” katanya.

Andris menambahkan, berdasarkan informasi serta data yang dikumpulkan, terindikasi bahwa pembangunan lintasan tersebut tidak sesuai dengan mekanisme. Pasalnya, tidak ada tender proyek maupun pelelangan yang dilakukan secara umum kepada pihak ketiga atau kontraktor.

Terkait kasus ini, JAV memberikan waktu kepada KONI untuk melaporkan kasus ini kepada aparat penegak hukum. “Jika langkah tersebut tidak dilakukan KONI, kami yang akan melaporkan kasus ini,” tandasnya.|TOYIBAN

Tinggalkan Balasan