Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw (kanan).

Lulusan UN Terbaik Bintuni Dijanjikan Beasiswa Khusus

BINTUNI, Cahayapapua.com—- Siswa sekolah menengah atas dan sederajat di Kabupaten Teluk Bintuni yang berhasil meraih nilai ujian nasional terbaik tahun ini dijanjikan beasiswa khusus oleh Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Petrus Kasihiw.

“Kalau sampai ada yang mendapatkan nilai bagus, bapak kepala sekolah segera lapor ke saya, akan saya memberikan beasiswa khusus untuk melanjutkan ke perguruan tinggi,” kata Petrus Kasihiw dihadapan puluhan siswa-siswi SMK N 1 Bintuni di Aula Dikpora Bintuni, Jumat lalu. Nilai ujian bagus yang dimaksud Kasihiw adalah berhasil menyabet peringkat 1, 2 dan 3 dalam ujian nasional.

Untuk itu, bupati berpesan agar siswa/i di daerah itu dapat belajar dengan baik dan menghindarkan diri dari pergaulan bebas. “Hindari pergaulan bebas, pergaulan-pergaulan yang terkait dengan narkotika dan obat-obatan terlarang. Itu akan merusak massa depan ya…,” kata bupati.

Bupati juga menceritakan pengalamannya saat berkunjung ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Bintuni. Pada saat itu bertemu dengan sejumlah narapidana yang menjadi pengedar narkoba di Bintuni.

Dengan adanya pengungkapan kasus ini, bupati mengaku sangat prihatin dan menekankan bahwa peredaran narkoba saat ini sudah merambah ke daerah pelosok. Oleh karena itu, perlu ada pengawasan yang lebih terhadap generasi muda di daerah tersebut.

“Saya tegaskan, jangan sekali-kali coba (narkoba), itu akan merusak massa depan. Tidak cuma di Bintuni, setelah keluar dari orang tua itu juga sangat rawan. Karena itu kita harus ikut memerangi narkoba sesuai dengan amanat bapak Presiden yang menyatakan perang terhadap narkoba,” imbau Bupati.

Kasihiw menambahkan, sebagai siswa dan pelajar tugas pokoknya yaitu belajar dengan baik dan tekun sementara tugas guru dan pegawai negeri yaitu untuk membangun indonesia supaya lebih maju. (ART)

Tinggalkan Balasan