Kondisi jalan menuju Distrik Merdey, Teluk Bintuni, Papua Barat yang rusak parah.

Lumpur Jebak Pengendara Berhari-hari di Ruas Jalan Memey

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com— DPR Papua Barat telah membentuk panitia kerja yang terdiri dari 2 tim untuk memantau kondisi infrastruktur jalan di provinsi ini. Fokus pemantauan Panja adalah ruas jalan trans Papua Barat yang menghubungkan sejumlah daerah.

“Salah satu titik yang kami pantau adalah ruas trans Manokwari-Teluk Bintuni tepatnya di daerah Mamey. Kondisinya rusak parah,” kata Ketua Komisi C DPR PB, Iwan Harianto kepada Cahaya Papua, Kamis (7/5/2015).

Menurut Iwan Harianto, ruas jalan di Mamey sering dikeluhkan oleh warga dan pengguna jalan. Jika hujan lebat kendaraan bisa terjebak lumpur hingga berhari-hari.

Panitia Kerja ini dibagi menjadi 2 diantaranya tim Sorong Raya dan Manokwari Raya. Wilayah pantauan Tim Manokwari Raya meliputi ruas jalan trans Papua Barat yang melintasi Manokwari, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, Teluk Wondama, Teluk Bintuni, Fak-fak, dan Kaimana. Sementara, Tim Sorong Raya memantau di Kabupaten Sorong, Kota Sorong dan daerah sekitar.

Menurut politisi Partai Demokrat ini, Panja dari Komisi C melakukan pemantauan bersama Satuan Kerja Perangkat Kerja Daerah terkait dan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional X. Di Manokwari, buruknya sejumlah titik di Ruas Jalan Esau Sesa juga menjadi perhatian pihaknya.

“Usai menginventarisasi data, kami akan menggelar rapat dengar pendapat dengan stakeholder lainnya untuk mencari solusi percepatan pembangunan infrastruktur khususnya di ruas jalan Trans Papua Barat,” katanya. |SUTANTO

Tinggalkan Balasan