Ilustrasi

Mabuk, Jonathan Kehilangan Motor di Tempat Umum

SORONG, Cahayapapua.com— Minuman keras bisa menciptakan berbagai dampak. Salah satunya kehilangan kesadaran yang bisa membuat penggunanya lalai. Akibat ini dialami Jonathan Keweni. Motornya raib karena diparkir di tempat tidak aman akibat mabuk.

Pengakuan Jonathan terungkap dalam sidang kasus pencurian motor miliknya di Pengadilan Negeri Kelas II B Kabupaten Sorong, Kamis, (17/3/2016).

Jonathan yang menjadi saksi korban dalam sidang yang dipimpin hakim Dedy Sahu Silawane, mengaku, sebelum kehilangan motor, ia meminum minuman keras dengan sejumlah rekan-rekannya di tempat umum, Alun-alun Aimas, Kabupaten Sorong.

Saat itu ia membawa motor. Karena sudah mabuk dan kehilangan kesadaran ia akhirnya memilih tidur di tempat ia dalam keadaan motornya terparkir di alun-alun. Ia kaget karena setelah siuman dipagi hari motornya telah raib. Setelah dicari, rupanya motor itu dicuri Bily Petrus alias BP dan Abraham Klasa alias AK yang kini telah menjadi terdakwa.

“Sekitar pukul 00.00 WIT, 22 Desember 2015, saya tengah tertidur pulas setelah minum minuman keras di Alun-alun Aimas, Kabupaten Sorong. Dipagi hari saya kaget motor saya hilang. Akhirnya saya lapor ke polisi,” ujar dia ketika bersaksi. Motor Jonathan bermerk Yamaha Vixion warna merah.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) I Putu Sastra Adi Wicaksana mengatakan, para tersangka dijerat pasal 362 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman selama tujuh tahun penjara. |NASIR

One comment

  1. Sangat bermanfaat sekali gan isi postingan diatas, izin share ya buat teman2? 🙂

Tinggalkan Balasan